Mengajak All New Honda BR-V Berburu Permata Tersembunyi di Kota Semarang

Jum'at, 29 Juli 2022 - 08:50 WIB
Kami dihadapkan pada kondisi jalanan pedesaan sempit, menanjak dengan elevasi cukup curam, serta berkelok. Bahkan, tersendat karena mobil harus bergantian masuk tikungan.

Disitulah mobil di depan kami terlihat sedikit gelagapan dan panik. Sementara, kami dengan santainya memanfaatkan Hill Start Assist untuk mencegah mobil mundur di tanjakan dan berbelok dengan nyaman.

All New Honda BR-V juga membuat kami percaya diri karena sangat agile. Di tanjakan, turunan, atau jalan tidak rata dan berlubang sekalipun.

Sehari sebelumnya kami dihadapkan pada jalanan curam dan penuh tanjakan dalam kondisi hujan untuk menuju peternakan kuda Nirwana Stable Semarang. Tapi, sama sekali tidak ada kendala karena bantingan dan manuver mobil ini sangat nyaman dan akurat. Suspensinya juga empuk (bahkan di baris kedua dan ketiga), tidak membuat penumpang di belakang terguncang-guncang.



Favorit SINDOnews tentu saja All New BR-V memiliki ciri khas fun to drive ala Honda. Mulai dari bodi roll yang minim saat bermanuver, suspendi dan handling enak dimana kita merasa memiliki kontrol lebih saat berkendara, dan tentu saja karakter yang sporty.

Seperti di jalanan menuju Lodji Londo Coffee yang sempit dan tidak rata, serta diapit sawah. Pemandangan indah seperti ini memang acap ada di pelosok, yang infrastrukturnya belum baik.

Kami menikmati kopi dan makan siang dengan pemandangan hamparan sawah luas di belakang cafe Lodji Londo. Uniknya, ada potret lukisan Sang Proklamator Indonesia, Ir. Soekarno atau Bung Karno, yang hanya bisa dilihat sempurna menggunakan drone.

Lukisan sawah itu merupakan karya seniman Sidik Gunawan, yang tujuan awalnya dibuat untuk memperingati Bulan Bung Karno pada bulan Juni.

Kami juga sempat berbincang dengan pemilik Lodji Londo, Gunawan, yang membangun kastil untuk mengenang putrinya yang tutup usia pada 2013 silam. ”Putri saya bercita-cita ingin memiliki kastil sendiri,” katanya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More