Fatal Akibatnya, Jangan Siram Bagian Ini Jika Mencuci Sepeda Motor

Jum'at, 30 Juli 2021 - 00:04 WIB
loading...
A A A
Sebaiknya Anda berhati-hati dalam menyuci motor kesayangan Anda. Jangan sampai air masuk kedalam lubang knalpot. Hal itu dapat menyebabkan motor menjadi mogok dan sulit dihidupkan.



Jika Anda teruskan kebiasaaan buruk ini maka akibatnya knalpot akan mengalami karat yang dapat menyebabkan knalpot menjadi bocor akibat dari pengkroposan.

4. Hindari cipratan air pada lubang saringan udara

Ha ini jugaperlu Anda waspadai dalam mencuci motor Anda. Air yang menyiprat dan masuk kedalam saringan udara akan menyebabkan mesin motor mogok dan tidak bisa di nyalakan. Hal itu disebabkan air masuk dan tercampur pada ruang bakar yang akan mengakibatkan mesin motor rusak.

Ada baik nya supaya mencuci kendaraan dapat nyaman dan aman, tutuplah saringan udara memakai plastik dan kencangkan dengan karet. Hal tersebut sebagai proteksi lebih agar air tidak masuk dalam filter saringan udara.

5. Hindari menyiram air bertekanan pada rantai motor

Jika motor Anda menggunakan rantai sebagai komponen penggeraknya, ada baiknya dalam mencuci kendaraan hindari menyemprotkan air bertekanan tinggi pada rantai motor Anda. Hal itu dapat menyebabkan pelumas rantai motor Anda akan luntur dan rantai tidak terlumasi dengan baik.

Jika Anda lupa untuk melumasi rantai kembali maka akan menimbulkan suara berisik dan seret pada rantai motor kesayangan Anda.
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1468 seconds (0.1#10.140)