Tips Mencegah Setir Mobil Berbahan Kulit Agar Tidak Cepat Rusak

Kamis, 26 Agustus 2021 - 13:42 WIB
loading...
A A A
Selain keringat, telapak tangan juga harus selalu dalam kondisi bersih saat hendak menyentuh setir mobil. Misal sebelumnya menyentuh makanan berminyak, oli, pasir dan semacamnya hendaknya mencuci tangan sampai bersih terlebih dahulu.

Ada lagi hal yang menjadi potensi kerusakan, yakni akibat pemasangan aksesoris. Seperti aksesoris ring setir mobil yang disebut bisa membantu meringankan putaran kemudi.

Pasalnya aksesoris satu ini harus dijepit pada bagian setir. Jika penjepitan dilakukan terlalu keras dan dibiarkan dalam waku yang lama tentu akan menjadikan dampak kerusakan pada kulit setir.

Jenis kerusakan
Tips Mencegah Setir Mobil Berbahan Kulit Agar Tidak Cepat Rusak

Kulit setir yang rusak pastinya akan sangat membuat tampilan interior secara keselurahan jadi tampak tidak menarik. Bahkan pada tahap tertentu kerusakan ini dapat membuat kegiatan mengemudi jadi terganggu.


Kerusakan lingkar kemudi yang dibungkus kulit ini antara lain, lapisan kulit yang mengelupas, jahitan yang lepas atau putuh maupun warna yang luntur.

Bahkan pada kerusakan akibat penggunaan aksesoris ring kemudi dapat membuat permukaan setir sobek. Untuk itu, dengan mengetahui hal ini setidaknya bisa menghindari kerusakan yang tidak diinginkan.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3742 seconds (0.1#10.140)