Ini Penyebab Motor Brebet dan Cara Mengatasinya, Yuk Simak!

Jum'at, 24 Desember 2021 - 20:22 WIB
loading...
A A A
Jika masalahnya di klep, ada baiknya bawa motor ke bengkel karena mekanik lebih paham berapa setelan klep yang pas agar performa motor kembali normal.

6. Tangki Bahan Bakar Kemasukan Air

Penyebab motor brebet yang bahkan membuat motor tidak bisa menyala adalah masuknya air ke tangki bahan bakar. Air akan menyebabkan pembakaran di ruang mesin terganggu.



Solusi yang bisa dilakukan adalah menguras tangki bensin, sekaligus membersihkan kotoran yang mengendap di tangki. Ada baiknya filter bensin yang sudah terkena air diganti karena fungsinya jelas sudah berkurang jauh.

7. Fuel Pump Kotor

Selain filter bensin, kotornya fuel pump juga menjadi penyebab utama motor brebet. Fuel pump bertugas untuk memompa bahan bakar masuk ke ruang pembakaran.

Ketika komponen ini kotor, maka yang terjadi adalah tekanan bahan bakar bisa terlalu tinggi atau rendah. Anda perlu rutin mengecek apakah fuel pump bekerja dengan baik.

8. Sensor Injeksi Rusak

Khusus motor injeksi, penyebab motor brebet bisa disebabkan oleh komponen injektornya. Apabila komponen ini rusak, maka pembakaran sudah pasti terganggu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1473 seconds (0.1#10.140)