9 Penyebab Lampu Motor Redup, Nomor 6 Paling Sering Terjadi

Sabtu, 29 Januari 2022 - 14:51 WIB
loading...
A A A
Namun apabila menunjukkan angka mendekati 2 ohm, maka dapat dipastikan bahwa spull penerangan motor Anda sudah mulai lemah dan harus segera diganti.

8. Kiprok Lemah

Kiprok pada motor berfungsi untuk mengubah arus AC dari spull magnet menjadi DC. Kiprok dan spull merupakan komponen yang berfungsi untuk mengisi daya aki.

Dua komponen ini juga berfungsi sebagai penunjang sistem kelistrikan saat mesin hidup. Bisa dibilang, kiprok berkaitan erat dengan aki pada kendaraan.



Apabila komponen ini melemah atau mengalami suatu kerusakan, maka arus pengisian listrik terganggu. Efek yang ditimbulkan pada lampu motor bukan hanya meredup, akan tetapi terang-redup tidak jelas, sehingga akan mengganggu pandangan Anda jika berkendara malam hari.

9. Kabel Lampu Meleleh

Kabel lampu yang meleleh jelas menjadi salah satu penyebab lampu motor redup. Karena arus listrik yang dikirim menjadi terhalang.

Biasanya kabel meleleh pada bagian soket karena terlalu banyak menerima panas. Agar lampu kembali terang, Anda harus mengganti kabel lampu dengan yang baru.
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2454 seconds (0.1#10.140)