9 Penyebab Lampu Motor Redup, Nomor 6 Paling Sering Terjadi

Sabtu, 29 Januari 2022 - 14:51 WIB
loading...
A A A
Saklar yang berdebu dan berkarat juga bisa membuat lampu redup akibat arus listrik yang terhambat. Untuk mengembalikan sinar lampunya, Anda harus mengganti saklar tersebut.

Namun untuk sepeda motor produksi terbaru tidak memiliki saklar karena telah menerapkan teknologi Automatic Headlight On (AHO). Teknologi ini membuat lampu motor dapat menyala sepanjang waktu tanpa saklar untuk switch on/off.

3. Mika Buram

Mika lampu atau reflektor ternyata memiliki masa pakai. Ini akan terlihat ketika mika dan reflektor sudah kusam sehingga akan mempengaruhi lampu sepeda motor.

Untuk mengembalikan cahaya lampu kembali terang adalah dengan mengganti mika lampu motor. Pastikan mika lampu pengganti merupakan sparepart original sesuai jenis motor sehingga masa pakai lebih panjang.

4. Soket Lampu Kendor dan Berkarat

Soket lampu yang kendor akan membuat arus listrik luber sehingga hanya sedikit yang masuk ke lampu motor. Ketika tegangan arus listrik tak maksimal, lampu motor tidak mendapatkan cukup listrik sehingga cahayanya redup.

Jika bukan karena kendor, periksa soket apakah ada yang sudah berkarat. Biasanya soket berkarat karena masuknya air hujan di sela head cover motor.



Kalau salah satu atau kedua hal tersebut terjadi pada motor Anda, lebih baik mengganti soket dengan yang baru untuk mengembalikan cahaya lampu motor.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2388 seconds (0.1#10.140)