6 Manfaat Membersihkan Kisi-Kisi Kondensor Mobil, Salah Satunya Dapat Menghemat Bahan Bakar

Kamis, 02 November 2023 - 16:24 WIB
loading...
A A A


Kondensor AC mobil yang bekerja terlalu keras juga berisiko mengalami kebocoran atau kerusakan lainnya. Dengan membersihkan kisi-kisi kondensor secara rutin, Anda dapat mencegah hal-hal tersebut terjadi dan memperpanjang umur AC mobil Anda.

4. Meningkatkan Kualitas Udara dalam Kabin


Dikutip dari laman resmi Wuling, membersihkan kisi-kisi kondensor juga akan membantu meningkatkan kualitas udara dalam kabin mobil Anda. Hal ini karena kisi-kisi kondensor yang bersih akan menghindari masuknya debu dan kotoran ke dalam sistem AC. Ini yang dapat menyebabkan bau tidak sedap, alergi, atau infeksi saluran pernapasan.

5. Mencegah Kerusakan pada Radiator


Kisi-kisi kondensor yang bersih juga akan mencegah kerusakan pada radiator pendingin mesin. Jika kisi-kisi kondensor kotor, maka aliran udara ke radiator akan terhambat sehingga tidak dapat mendinginkan mesin dengan baik.

Dengan membersihkan kisi-kisi kondensor secara rutin, Anda dapat mencegah hal-hal tersebut terjadi dan menjaga kesehatan mesin Anda. Oleh karenanya kinerja mesin mobil bakal lebih optimal.

6. Menjaga Penampilan Mobil


Kisi-kisi kondensor yang kotor akan membuat bagian depan mobil terlihat kusam dan kurang terawat. Selain itu, kotoran yang menempel pada kisi-kisi kondensor juga dapat menyebabkan karat atau korosi pada bagian-bagian logam lainnya.

Dengan membersihkan kisi-kisi kondensor secara rutin, Anda dapat mencegah hal-hal tersebut terjadi. Ini akan membuat mobil Anda terlihat lebih bersih dan kinclong.
(okt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4202 seconds (0.1#10.140)