Wuling Almaz RS, Game Changer di Industri Otomotif Nasional

Senin, 05 April 2021 - 22:33 WIB
loading...
A A A
Mobil ini juga memiliki fitur Traffic Jam Assistance (TJA) dengan Intelligent Cruise Assistance (ICA). Fitur tersebut akan membantu pengemudi saat melintas di kemacetan. Saat melintas di kemacetan, sensor di mobil secara otomatis akan mengurangi kecepatan mobil, juga jarak dengan mobil lain, dan dan kecepatan kendaraan yang berada di depan. Bahkan mobil ini memiliki fitur semia autonomous.

Wuling Almaz RS juga dibekali fitur Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Control (BCC), dan Lane Departure Warning (LDW). “Seiring dengan perkembangan teknologi, kami menghadirkan kendaraan yang tak hanya mampu untuk memenuhi kebutuhan mobilitas, tetapi juga memberikan kemudahan dalam berkendara bagi penggunanya,’’ tegas Chief Financial Officer Wuling Motors James Wu. Dia menambahkan, kehadiran Almaz RS yang merupakan mobil digital cerdas akan mampu memperbaharui definisi dari sebuah kendaraan.

Wuling akan terus berkontribusi untuk kehidupan yang lebih baik, melalui kualitas produk otomotif yang tanpa kompromi, dengan tanpa henti memahami pasar, lanskap, serta harapan komunitas yang tak hentinya berubah.

Berinovasi dengan Memanfaatkan Internet of Things (IoT)

Tak hanya dibekali fitur keselamatan layaknya mobil-mobil premium, Almaz RS juga dibekali fitur inovatif Internet of Vehicle (IoV). Inovasi ini menghubungkan pengguna dengan kendaraan melalui aplikasi MyWuling+ dan head unit yang didukung dengan perintah suara berbahasa Indonesia, WIND. Pengguna dapat mengakses navigati secara online, juga menikmati musik secara online, dan Internet Messaging App melalui head unit yang didukung oleh perintah suara berbahasa Indonesia. Dengan adanya koneksi antara smartphone dengan Almaz RS, maka mobil ini bisa dikendalikan dari genggaman penggunanya dimanapun, kapanpun.

Pengguna juga dapat memantau status bahan bakar dan jarak tempuh tersisa melalui tampilan ponsel hingga mengakses fitur-fitur IoV seperti Vehicle Remote Control, Bluetooth Key, Vehicle Positioning, dan Geo-fencing Security melalui sentuhan jari pada aplikasi ini.

“Hadirnya inovasi IoV pada Almaz RS memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai kendali serta mengetahui lokasi kendaraannya melalui MyWuling+ sehingga rasa aman dapat selalu terjaga,” ungkap Product Planning Wuling Motors Suhendri Laiman. Almaz RS juga dibekali panoramic sunroof, start-stop button, kamera 360 derajat, dimana pengemudi bisa melihat situasi sekeliling mobil dari dalam kabin. Juga Electric Parking Brake (EPB) dan Auto Vehicle Holding (AVH), serta fitur keselamatan dan keamanan yang lengkap.

(Baca Juga : Syarat TKDN Perluasan PPnBM Dinilai Tidak Merangkul Semua Produsen )

Tak berhenti disitu, Wuling juga membekali Almaz RS dengan fitur wireless charging pad, built in air ionizer, pembaharuan pada tampilan head unit, serta beberapa tombol tambahan pada lingkar kemudi yang membantu pengguna untuk mengaktifkan berbagai fitur tanpa menggangu fokus berkendara. "SUV ini telah dilengkapi dengan terobosan terkini sebagai perwujudan komitmen Wuling dalam memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat dan menyajikan kemudahan dalam berkendara," ujar Brand and Marketing Director Wuling Motors Yin Yi.

Sedangkan sederet fitur lainnya diantaranya, Traction Control System (TCS), Hill Hold Control (HHC), Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Electronic Stability Control (ESC), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Front & Side Airbag hingga Emergency Stop Signal (ESS).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5585 seconds (0.1#10.140)