Cermati dan Ketahui Cara Kerja GPS Mobil Beserta Fungsinya

Jum'at, 04 Juni 2021 - 12:00 WIB
loading...
A A A
4. Data posisi kendaraan yang dilacak menggunakan GPS mobil akan bisa dilihat di berbagai macam browser, baik itu melalui desktop maupun smartphone.

Fungsi GPS mobil

Lebih dari sekadar alat yang dipakai untuk melacak kendaraan, GPS juga memiliki fungsi sebagai:

Mengantisipasi pencurian

Fungsi GPS melacak posisi kendaraan secara real time tentunya bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan keamanan kendaraan dari risiko pencurian. GPS memang paling tepat dipasang di dalam mobil untuk mengantisipasi pencurian.

Setidaknya apabila terjadi tindak kejahatan, maka pemilik mobil bisa segera tahu di mana lokasi mobil berada. Beberapa jenis GPS pun telah dilengkapi dengan fitur mematikan mesin mobil dari jarak jauh.

Melihat histori perjalanan

GPS mobil dapat menyajikan data lengkap histori perjalanan kendaraan selama kurun waktu tertentu. Sebagai pemilik, AutoFamily bisa tahu lokasi, waktu keberangkatan, dan kedatangan. Semua informasi tersebut akan tersimpan di dalam sistem GPS dan sewaktu-waktu bisa diakses.

Menyadap pembicaraan dalam mobil

Fitur GPS mobil kini makin beragam. Contohnya fitur penyadapan yang dapat merekam seluruh pembicaraan di dalam mobil. Apabila terjadi tindak pencurian pada mobil, maka Anda bisa mengakses GPS untuk mencari tahu lokasi terkininya. Selanjutnya, pilih fitur sadap untuk merekam percakapan yang terjadi. Dengan begitu, rekaman pembicaraan bisa jadi bukti tindak kejahatan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5898 seconds (0.1#10.140)